Breaking News

Hanyut Saat Mandi Hujan di Saluran Irigasi, Bocah 5 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia


PUSAT BERITA VIRAL -  Anderson Situmorang alias Andre (5), bocah yang sebelumnya dilaporkan hanyut di aliran irigasi Dusun II Nagori Palianaopat, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (15/2/2020), sekira pukul 6.45 Wib. 

Jenazah Anderson langsung dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk visum sebelum dibawa ke rumah duka untuk prosesi pemakaman. Tragedi itu berawal ketika Anderson bersama abangnya Desmon Situmorang (7) dan seorang teman mereka Satrio Siahaan (8), mandi hujan di saluran irigasi, persis di depan kedai tuak Situmorang. 

Kapolsek Dolok Panribuan AKP H Sinambela, dalam keterangannya mengatakan, saat sedang asyik mandi-mandi, tiba-tiba Anderson terpeleset dan terbawa arus air irigasi yang memang cukup deras karena sedang turun hujan. 

Abang kandung Anderson yang sedang bermain di saluran irigasi tak sanggup menyelamatkan adiknya itu. Peristiwa itu kemudian dilaporkan pangulu dan diteruskan kepada pihak kepolisian dan koramil setempat. 

Tim gabungan BPBD Simalungun, Basarnas, polisi dan TNI serta masyarakat Dusun II Nagori Palianaopat Kecamatan Dolok Panribuan melakukan pencarian sejak Jum’at (14/2/2020) sore kemarin. “Diduga korban hanyut terseret arus air bawah irigasi. 

Korban ditemukan berjarak sekitar 600 meter dari lokasi awal dilaporkan hanyut. Pihak keluarga korban meminta agar kepolidian tidak melakukan otopsi jenazah,” jelasnya. 

“Rencananya korban akan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Nagori Palianaopat, Dolok Panribuan, Sabtu (15/2/2020) sekira pukul 14.00 Wib sore ini,” pungkas Sinambela.


No comments